Peningkatan Pengguna Mandiri Kartu Kredit dan Peluncuran Mandiri Traveloka Card Baru
Jumlah pengguna Mandiri Kartu Kredit terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Hingga akhir Juni 2025, total nasabah telah mencapai 2,3 juta orang, meningkat sebesar 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, volume transaksi juga mengalami kenaikan, mencapai Rp35 triliun atau tumbuh sebesar 20 persen secara tahunan.
Langkah strategis Bank Mandiri dalam memperluas layanan keuangan digital semakin diperkuat dengan peluncuran Mandiri Traveloka Card dalam format baru pada Jumat (11/7/2025). Kartu kredit ini merupakan hasil kolaborasi antara Bank Mandiri, Traveloka, dan Visa. Produk ini dirancang khusus untuk para pengguna yang tertarik pada perjalanan dan gaya hidup digital, yang semakin berkembang di Indonesia.
BACA JUGA
“Mandiri Traveloka Card kami hadirkan kembali dengan tampilan dan fitur yang lebih segar. Tagline #DapatRewardLebih menjadi bentuk komitmen kami untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah dalam setiap transaksi, terutama dalam konteks lifestyle dan kebutuhan perjalanan,” ujar Agus Hendra Purnama, Senior Vice President Credit Card Bank Mandiri, dalam acara peluncuran di Sarinah, Jakarta.
Nasabah kini dapat mengajukan penggantian maupun perpanjangan Mandiri Traveloka Card dengan dua desain anyar bertema “The World Traveler” dan “Explore The World”. Kartu ini diklaim mampu memberikan pengalaman transaksi yang lebih personal, digital, dan terintegrasi. Dengan desain yang menarik dan fitur canggih, produk ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang dinamis.
Yady Guitana, Chief Financial Officer Traveloka, menyatakan bahwa peluncuran kembali kartu ini adalah wujud dari kolaborasi jangka panjang antara Traveloka dan Bank Mandiri. “Peluncuran kembali Traveloka Mandiri Card menegaskan komitmen kami bersama Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan akses pembayaran bagi para penggemar perjalanan dan gaya hidup modern, baik untuk transaksi di dalam maupun luar negeri,” katanya.
Kartu ini menawarkan berbagai manfaat seperti peningkatan status otomatis ke Traveloka Gold Priority dan pengumpulan Traveloka Points untuk seluruh produk perjalanan. Yady percaya bahwa hal ini akan mendorong loyalitas pelanggan dan pertumbuhan transaksi lintas kategori.
Selain itu, kartu ini juga dilengkapi dengan berbagai benefit eksklusif, termasuk bonus Traveloka Poin, diskon hingga Rp1 juta, cicilan 0 persen di merchant pilihan, serta pembebasan biaya cicilan untuk transaksi di platform Traveloka. Fitur lainnya adalah integrasi penuh dengan aplikasi Livin’ by Mandiri, yang memungkinkan transaksi QRIS dengan sumber dana kartu kredit, penggunaan Virtual Card, serta fitur Power Installment hingga 36 bulan dan Power Cash untuk penarikan dana cepat.
Sebagai bagian dari strategi aktivasi, Bank Mandiri membagi program promosi ke dalam dua fase: hingga 31 Juli 2025 dan 1 Agustus–30 September 2025. Nasabah yang aktif bertransaksi dapat memperoleh 100 ribu Traveloka Poin dan kesempatan memenangkan dua tiket Cruise. Bagi nasabah baru, tersedia welcome bonus hingga 1 juta Traveloka Poin dan bebas iuran tahunan seumur hidup.
Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi Traveloka atau jaringan distribusi Bank Mandiri, termasuk cabang dan kanal daring di bmri.id/traveloka.
Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia, menyampaikan dukungan penuh atas peluncuran kartu ini. “Visa mendukung penuh peluncuran Mandiri Traveloka Card sebagai produk yang relevan bagi individu yang gemar travelling dan menikmati gaya hidup modern,” ujarnya.
Menurutnya, kartu ini dirancang agar lebih dari sekadar alat bayar, tetapi sebagai solusi transaksi harian yang menyenangkan. “Didukung dengan teknologi contactless dari Visa, pengguna cukup tap kartu fisik ataupun mobile (tap-to-pay) untuk bertransaksi secara cepat, praktis, dan aman,” ucap Vira.
Pengguna juga dapat menikmati berbagai promo dari Visa, seperti potongan belanja, diskon kuliner, hingga keuntungan saat bepergian di lebih dari 150 juta merchant di seluruh dunia.
Agus Hendra Purnama menegaskan bahwa sinergi dengan Traveloka dan Visa ini adalah bagian dari strategi Bank Mandiri dalam memperkuat relevansi produk keuangan yang sesuai dengan gaya hidup digital. “Peluncuran kembali Mandiri Traveloka Card ini merupakan hasil dari sinergi berkelanjutan dengan mitra strategis untuk mendorong akselerasi layanan keuangan yang relevan dengan gaya hidup modern,” pungkasnya.